bctegal

BEA CUKAI PANTAU LOKASI STRATEGIS KAWASAN INDUSTRI BATANG


Posted : 16 Jul 2020

KAB. BATANG – Sebagai respon dari rencana pembangunan Kawasan Industri di Kabupaten Batang, Bea Cukai Jateng dan DIY beserta Bea Cukai Tegal melakukan kunjungan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Batang Serta melakukan peninjauan ke calon lokasi Kawasan Industri.

Padmoyo Tri Wikanto Kepala Kanwil DJBC Jateng dan DIY serta Niko Budhi Darma Kepala Kantor Bea Cukai Tegal dan tim berangkat ke calon lokasi kawasan industri dengan didampingi oleh petugas dari Pemda Kabupaten Batang.

Menurut penuturan dari Bupati Batang, Wihaji, sampai saat ini tidak terdapat permasalahan terhadap pembebasan lahan. Akses yang dekat dengan Gerbang Tol Weleri, Stasiun Plabuan, dan Pantai menjadi nilai tambah bagi penentuan lokasi pembangunan kawasan industri di Kabupaten Batang.

Wihaji juga menuturkan bahwa posisi kawasan industri batang merupakan sentral dari pulau Jawa apabila ditarik garis lurus dari ujung barat sampai dengan ujung timur pulau jawa.

Dalam kegiatan kunjungan dijelaskan bahwa pembangunan dry-port juga akan dilakukan guna mendukung kemudahan akses di kawasan industri, dry-port akan dibangun tepatnya sejauh 1 km dari Stasiun Plabuan Batang.

Dalam sesi wawancara, wihaji menyampaikan terimakasihnya kepada Kementerian Keuangan khususnya Bea Cukai yang telah merespon cepat upaya pembangunan kawasan industri ini, ia menyadari perlunya sinergi untuk melakukan pelayanan pada para investor atau calon investor sehingga nantinya akan tercipta kepastian dan kemudahan berusaha serta tidak tumpang tindih dalam berbagi peran.



Dibaca : 18 kali

Komentar

    belum ada komentar

Tulis Komentar


Masukan kode berikut
Jika kode tidak tampak, refresh browser anda.

Kode Acak



Jumlah Komentar : 0
Untitled Document
Untitled Document

Hak Cipta KPPBC TMP C Tegal | Peta Situs
KPPBC TMP C Tegal Jl. Sumbawa No 2 Tegal, Jawa Tengah Telp. (0283) 323311