bctegal

Bea Cukai Tegal Adakan Asistensi Penerapan Manajemen Risiko


Posted : 25 Jul 2019

TEGAL - Pada hari Kamis 25 Juli 2019 bertepat di Ruang Aula, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Tegal mengadakan kegiatan Asistensi Penerapan Manajemen Risiko. Kegiatan asistensi ini juga dihadiri oleh beberapa Kantor di lingkungan Kanwil DJBC Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta diantaranya KPPBC TMC Kudus, KPPBC TMP A Semarang, KPPBC TMP B Surakarta, KPPBC TMP C Cilacap, dan KPPBC TMP C Magelang.  Narasumber pada Asistensi ini adalah Bapak Budi Prasetiyo Kepala Seksi Pemantauan Risiko pada Direktorat Penerimaan dan Perencanaan Strategis.

Pada pukul 08.30 Kegiatan Asistensi dibuka oleh Kapala Kantor Bea dan Cukai Tegal Bapak Niko Budhi Darma. Pada kegiatan asistensi ini dilakukan kegiatan penyempurnaan piagam manajemen risiko, pembahasan dalam hal penyusunan Risk Control Matrix (RCM), serta peningkatan kualitas penyusunan Rencana Keja (Renja) Tahun 2020 sesuai SE-11/BC/2018.

Diharapkan kegiatan Asistensi ini dapat bermanfaat bagi para peserta utamanya dalam proses menyusun Manajemen Risiko pada Kantor masing-masing dengan 5 (lima) tahapan identifikasi risiko pada UPR yaitu pahami sasaran organisasi, indentifikasi kejadian (kenali proses bisnis,tentukan kesalahan,perhatikan Lost Event Database), cari penyebabnya (tentukan akar masalah), tentukan dampak, dan yang terakhir tentukan kategori risiko (berdasarkan penyebab risiko).



Dibaca : 96 kali

Komentar

    belum ada komentar

Tulis Komentar


Masukan kode berikut
Jika kode tidak tampak, refresh browser anda.

Kode Acak



Jumlah Komentar : 0
Untitled Document
Untitled Document

Hak Cipta KPPBC TMP C Tegal | Peta Situs
KPPBC TMP C Tegal Jl. Sumbawa No 2 Tegal, Jawa Tengah Telp. (0283) 323311