bctegal

SAKA BAHARI TEGAL BELAJAR BARENG SOAL KEPABEANAN DAN CUKAI


Posted : 16 Jul 2020

TEGAL – Dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan, sejumlah delapan belas anggota Saka Bahari Cabang Tegal melakukan kunjungan ke Kantor Bea Cukai Tegal pada Kamis (9/7)

Dengan didampingi dua orang pembina, kedelapan belas anggota Saka Bahari tersebut menerima materi Kepabeanan dan Cukai di Aula Kantor Bea Cukai Tegal.

Tidak hanya mendapatkan pemahaman mengenai Kepabeanan dan Cukai. Para siswa anggota Saka Bahari tersebut juga mendapatkan pengarahan mengenai budaya antigratifikasi dari Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan, Lucia Itaning Prasetya.

Para siswa nampak antusias ketika dijelaskan mengenai tugas dan fungsi Bea Cukai, terlebih lagi saat dikenalkan dengan unit khusus yang ada di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), diantaranya Customs Narcotics Team (CNT), Unit Pengendali Anjing Pelacak (K-9 Unit), Marine Customs, Customs Enforcement Team (CET), serta Laboratorium Bea Cukai.

Kepada para siswa dijelaskan bahwa Bea Cukai merupakan Aparat Penegak Hukum yang menangani persoalan arus keluar-masuk barang ke dalam daerah pabean (wilayah NKRI) serta mengawasi peredaran barang kena cukai.

“Karena Bea Cukai erat kaitannya dengan kemaritiman, maka kami nilai adik-adik ini perlu tahu juga soal tugas dan fungsi Bea Cukai” ujar Garry Perdana Christianto salah satu pemateri dalam acara tersebut.



Dibaca : 21 kali

Komentar

    belum ada komentar

Tulis Komentar


Masukan kode berikut
Jika kode tidak tampak, refresh browser anda.

Kode Acak



Jumlah Komentar : 0
Untitled Document
Untitled Document

Hak Cipta KPPBC TMP C Tegal | Peta Situs
KPPBC TMP C Tegal Jl. Sumbawa No 2 Tegal, Jawa Tengah Telp. (0283) 323311