bctegal

Sosialisasi Barang Bawaan Jamaah Haji Kota Tegal 2017


Posted : 13 Jul 2017

Tegal - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tegal menggelar bimbingan manasik haji tingkat kota kepada 355 calon Haji di Gedung Mulya Damai, Jalan Ahmad Dahlan, Kota Tegal, Rabu (12/7/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 08.00 wib tersebut diawali dengan pemberian materi oleh Kemenag, setelah pemberian materi selesai kemudian Bea Cukai Tegal diberi kesempatan untuk memberikan sosialisasi mengenai barang bawaan penumpang dalam hal ini barang bawaan para jamaah calon Haji.

Bapak Nugroho Yuli Hartanto selaku kepala sub seksi penyuluhan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Pratama Tegal sekaligus pemberi materi dalam kegiatan ini menyampaikan tentang apa saja barang yang diperbolehkan maupun tidak diperbolehkan untuk dibawa oleh para jamaah pada saat keberangkatan dan juga saat kedatangan di Indonesia. Dijelaskan juga mengenai barang larangan dan pembatasan (LARTAS) yang tidak boleh dibawa saat datang ke Indonesia, contohnya senjata api dan obat – obatan terlarang.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta himbauan kepada jamaah agar lebih memperhatikan barang – barang yang nantinya akan dibawa keluar maupun masuk ke Indonesia, mengingat banyak terjadinya kasus penyitaan barang bawaan jamaah 

 



Dibaca : 586 kali

Komentar

    belum ada komentar

Tulis Komentar


Masukan kode berikut
Jika kode tidak tampak, refresh browser anda.

Kode Acak



Jumlah Komentar : 0
Untitled Document
Untitled Document

Hak Cipta KPPBC TMP C Tegal | Peta Situs
KPPBC TMP C Tegal Jl. Sumbawa No 2 Tegal, Jawa Tengah Telp. (0283) 323311